Tempat Wisata Bandung Terfavorit

Halo teman-teman di sini saya dari SMK N 1 Yogyakarta,pada sekolah menengah kejuruan biasanya di wajibkan mengikuti sebuah kegiatan pembelajaran baik praktek maupun kunjungan industri,disini saya akan menceritakan sedikit tentang perjalanan yang saya lakukan pada kegiatan yang diadakan sekolah SMK N 1 Yogyakarta saat berada di Bandung Jawa Barat.

Saung Angklung Udjo didirikan Pada tahun 1966 oleh Udjo Ngalagena yang akrab dengan panggilan “Mang Udjo” dan istrinya Uum Sumiati, Saung Angklung Udjo merupakan sanggar seni sebagai tempat pertunjukan seni dan pendidikan sekaligus suatu objek wisata budaya khas daerah Jawa Barat.
Saung Angklung Udjo ini juga menampilkan berbagai macam pertujukan ada Demonstrasi Wayang Golek, Helaran, Tari tradisional dan masih banyak lagi.Angklung dapat digunakan sebagai sarana pemersatu untuk mempersatukan segala perbedaan budaya dari negara yang berbeda pula

Yang paling seru di pertunjukan ini kita akan diajak bermain angklung bersama dengan dipandu oleh pemandu acara dan memperkenalkan Bagaimana cara bermain angklung dengan benar agar tercipta melodi lagu yang indah.selain kita dapat menikmati pertunjukan tersebut kita juga mendapatkan sebuah pembelajaran dari beberapa pemain angklung,yaitu pemain dilakukan oleh sekumpulan anak kecil yang dengan jago dan lentur memainkan angklung tersebut.mulai dari anak kecil sampai dewasa.

KAA(Konferensi Asia Afrika)

Museum KAA merupakan salah satu museum yang berada di kota Bandung yang terletak di Jalan Asia Afrika No.65. museum ini merupakan memorabilia Konferensi Asia Afrika. Latar belakang dibangunnya museum ini adalah adanya keinginan dari para pemimpin bangsa-bangsa di Asia dan Afrika untuk mengetahui tentang gedung Merdeka dan sekitarnya tempat konferensi asia-afrika berlangsung. Hal ini membuat menteri luar negeri Republik Indonesia, Prof.Dr.Mochtar Kusumaatmadja,S.H.,LL.M memiliki ide untuk membangun sebuah museum.Museum ini diresmikan pada tanggal 24 April 1980 bertepatan dengan peringatan 25 tahun Konferensi Asia Afrika.Di gedung inilah menjadi saksi bersatunya Asia dan Afrika

Floating Market

Salah satu tempat wisata favorit dan merupakan salah satu Pasar kuliner terapung yang terdapat juga beberapa Cafe dan tempat makan lain dengan suasana yang indah. Suasana di tempat wisata favorit ini cukup Asri hijau dan tertata rapi di dukung dengan udara segar khas Lembang. Pembayaran ditempat ini menggunakan koin khusus Anda bisa menukarkan uang dengan sejumlah koin dengan nilai tertentu inilah yang nanti digunakan untuk membayar makanan dan minuman yang berada di sini.tempat ini tidak hanya di khususkan untuk kalangan remaja namun juga bisa di kunjungi dengan berbagai umur dan kalangan. cocok untuk di kunjungi sekeluarga.

Demikian cerita singkat yang telah saya buat semoga anda tertarik dan dapat berkunjung di tempat ini,terikasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: